Mahasiswa Prodi. KPI Konsentrasi Public Relations Kunjungi Diskominfo Pontianak

Foto: Mahasiswa kelas PR

Pontianak, 11 Juni 2024 – Sebanyak 34 mahasiswa dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Pontianak dengan konsentrasi Public Relations melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai akses publik terhadap data yang dikelola oleh Diskominfo, seperti data statistik, laporan, dan kebijakan pemerintah terkait komunikasi dan informatika.

Salah satu mahasiswa, Tenri, menyampaikan bahwa kunjungan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran dan tanggung jawab Diskominfo, terutama dalam pengelolaan informasi dan teknologi komunikasi di Kota Pontianak. “Di Diskominfo, saya bisa memahami lebih dalam peran dan tanggung jawab Diskominfo, terutama dalam konteks pengelolaan informasi dan teknologi komunikasi di Kota Pontianak,” ujar Tenri.

Selama kunjungan, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk melihat langsung berbagai proyek dan inisiatif yang sedang dijalankan oleh Diskominfo. Inisiatif-inisiatif seperti program smart city dan digitalisasi pemerintahan memberikan perspektif baru tentang kemajuan teknologi di daerah tersebut. “Saya dan teman-teman dapat melihat langsung proyek dan inisiatif yang sedang dilakukan, seperti inisiatif smart city atau program-program digitalisasi pemerintahan, yang bisa memberikan perspektif baru tentang kemajuan teknologi di daerah tersebut,” tambah Tenri.

Selain itu, Dr. Fitri Kusumayanti, M.Si selaku dosen pengampu mata kuliah menambahkan “selain menambah iku wawasan serta pengalaman agar mahasiswa dapat mendengar langsung implementasi dari teori maupun kelilmuan tentang PR yang di dapat dari perkuliahan”, tutupnya.

Kunjungan ke Diskominfo Pontianak ini menjadi pengalaman yang sangat informatif dan bermanfaat bagi para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang tertarik dengan bidang teknologi informasi dan komunikasi. Dengan mendapatkan informasi langsung dari sumbernya, para mahasiswa diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan wawasan mereka mengenai pengelolaan informasi publik dan perkembangan teknologi di tingkat lokal.

Acara kunjungan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara dunia akademis dan instansi pemerintah, sehingga tercipta sinergi yang positif dalam upaya memajukan teknologi informasi dan komunikasi di Kota Pontianak.
Penulis: Syahrani Putri
Editor: Iratnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *